Libur akhir tahun telah tiba. Banyak orang yang berbondong – bondong berangkat berlibur. Tidak hanya berbondong – bondong untuk berangkat berlibur, namun juga ada yang mengisi waktu liburan untuk kegiatan – kegiatan positif. Orang yang berangkat berlibur ada yang pergi keluar negeri, keluar kota, ke pantai, mendaki gunung, dan masih banyak lagi. Nah, kebanyakan banyak orang yang berlibur sekaligus merayakan tahun baru di Pulau Bali. Pulau Bali ini terletak di timur Pulau Jawa. Pulau Bali juga tidak hanya menjadi primadona favorit tujuan wisata namun hingga manca negara juga sangat mem – primadonakan. Selain terkenal dengan keindahan alamnya dan ke – eksotisan alam, terutama pantainya, Pulau Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik. Pulau Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu memiliki banyak sekali tempat wisata menarik dan eksotis. Berikut adalah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Kuta

Pantai ini adalah tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan paling sering dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang yang dekat dari bandara. Selain lokasinya dekat dari bandara, biaya yang dikeluarkan juga tidak banyak untuk mengunjungi pantai ini, dan ombaknya yang cocok untuk melakukan surfing atau berselancar. Jika anda ingin menyaksikan sunset, anda juga bisa melihat dari pantai ini.

Pantai ini memiliki beberapa fakta unik yang menjadikan sebuah pantai yang wajib dikunjungi seperti saat ini, pantai ini merupakan sebuah pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali. Dengan pasir putih dan birunya air laut, dengan fasilitas pendukung yang lengkap, pantai kuta adalah tempat primadona para wisatawan.

2. Tanah Lot

Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama saat menyaksikan sunset. Di Tanah Lot ada 2 Pura yang merupakan tempat pemujaan dewa laut. Keunikan dari pura ini adalah, pura ini berdiri di atas sebuah batu karang yang besar dipinggir laut. Saat air laut pasang, anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena disekitar batu karang penyangga pura tanah lot ini akan digenangi oleh air laut. Namun untuk sebaliknya anda bisa mengunjungi pura ini saat surut.

3. Danau Bratan Bedugul

Lokasi Danau Bratan Bedugul ini berada di pegunungan dengan suasana alam yang asri dan hawa yang sejuk. Danau Bratan Bedugul ini sendiri memiliki keunikan yaitu keberadaan Pura Ulun Danu. Pura ini terletak di pinggir danau dan merupakan salah satu daya tarik utama bagi Danau Bratan Bedugul. Selain itu para wisatawan tidak hanya menikmati pemandangan yang indah nan asri dan hawa yang sejuk, wisatawan juga bisa menikmati permainan air dan menyewa perahu di danau ini.

4. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

GWK atau dengan akronim dari Garuda Wisnu Kencana ini adalah sebuah taman wisata budaya yang terletak di Bali bagian selatan. Patung – patung yang sangat besar yang ada di GWK ini adalah karya dari I Nyoman Nuarta. Pada saat ini, patung Garuda Wisnu Kencana ini belum sepenuhnya selesai dibuat, walau hanya sebagian saja yang telah selesai, kemegahan Garuda Wisnu Kencana ini tetap terlihat jelas. Disini anda tidak hanya melihat karya seni patung yang besar, namun disini ada pagelaran seni teater dan berbagai jenis tari – tarian yang bisa anda nikmati setiap harinya bila berkunjung kesini.

5. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa ini berbatasan dengan Nusa Dua, Bali. Bali sendiri adalah pusat dari kegiatan olahraga permainan air. Pantai ini memiliki karakteristik air yang sangat tenang. Dari karakteristik air yang tenang itu, pantai ini sangat cocok sekali dengan berbagai permainan air yang sangat seru juga seperti snorkel, sea water, banana boat, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan masih banyak permainan lain yang seru tentu bisa anda nikmati. Tidak hanya menikmati pemandangan dan permainan airnya, anda bisa melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.